Jawaban : coba tanya dan catat usia orang orang yang ada di rumah ?

Coba tanya dan catat usia orang orang yang ada di rumahmu hitunglah berapa rata rata usia orang yang ada di rumahmu ? ini adalah pertanyaan yang harus kamu jawab, apabila kamu tidak mengerti mari kita berikan contoh dibawah ini.

Dengan mencatat dan bertanya kepada orang rumah kamu tanpa tidak disengaja akan tahu berapa usia orang – orang dirumah, dengan begitu kamu akan mengetahui juga, hari ulang tahun mereka bukan.

Tapi kita tidak membahas hari ulang tahun melainkan akan menjjumlahkan dan membaginya sehingga akan mendapatkan usia rata – rata orang yang ada dirumah. Tunggu apalagi yuk baca selengkapnya.

Jawaban : coba tanya dan catat usia orang orang yang ada di rumah ?

Mari simak contoh jawaban dibawah ini, setelah itu kamu tinggal mengikuti contoh jawaban yang mimin berikan di gudangjawaban.com ini, berikut pertanyaan dan jawabannya.

PertanyaanCoba tanya dan catat usia orang-orang yang ada di rumahmu hitunglah Berapa rata-rata usia orang yang ada di rumahmu​
JawabanJawaban:
ayah : 45
ibu : 40
kakak : 20
saya : 15
adik : 10
maka rata2nya adalah 45+40+20+15+10 / 5
140/5 rata2ny adalah 28
PembahasanJadi kamu silahkan untuk mendata umur dari keluarga kamu dulu,
Misalkan :
ayah : 45
ibu : 40
kakak : 20
saya : 15
adik : 10
nah kemudian kamu jumlahkan contoh :
45+40+20+15+10 = 140
setelah mendapatkan hasil penjumlahan , kamu sekarang hitung berapa orang yang sudah kamu tanya, dari contoh diatas ada 5 orang bukan.
berarti 140 : 5 = 28
jadi nilai rata rata yang kita dapatkan yaitu 28 .
Mudah mudahan samapi disini mengerti yah.

Nah sekarang kamu sudah tahu bukan cara menghitungnya, yuk sekarang silahkan kamu tanya saudara, orang tua , kakek , nenek dirumah, kemudian jumlahkan seperti yang mimin contohkan di atas, dan hitung sampai menemukan jumlah rata – ratanya.

Baca Juga :   Rangkuman Ronggowarsito dan Javanologi di TVRI​

Demoga artikel ini membantu dan kamu bisa tidur nyenyak.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *