Jawaban : Wati Mempunyai Akuarium berbentuk kubus

Jawaban : Wati Mempunyai Akuarium berbentuk kubus – pertanyaan ini telah ditanyakan oleh anak sekolahan saat ini, maka dari itu gudang jawaban akan mencoba berbagi jawaban, dengan mencari dari beberapa sumber terpercaya, agar jawabannya tidak meleset.

Akan tetapi Gudangjawaban juga akan memberi jawaban yang terpercaya, sehingga akan memeberi kepuasan kepada teman – teman, agar tidak sia – sia telah berkunjung ke blog sederhana ini.

Jawaban : Wati Mempunyai Akuarium berbentuk kubus

Mari kita bahas dan jawab, akan tetapi sebelum berlanjut kita lihat dulu pertanyaannya apa, berikut pertanyaan yang ditanyakan oleh teman – teman.

Pertanyaan

Wati mempunyai akuarium berbentuk kubus. Panjang rusuk kubus adalah 8 dm. Akuarium itu terisi penuh. Berapa banyak air dalam akuarium tersebut?

Jawaban dan Pembahasan

Banyak nya air dalam akuarium si wati itu, adalah 512 dm³ atau 512 liter

Kubus adalah bangun ruang tiga dimensi, yang tersusun atas 6 sisi berbentuk bujur sangkar, sedemikian rupa, yang membentuk sudut siku – siku, di setiap pertemuan antar sisinya.

Karena tersusun dari bangun datar bujur sangkar, secara otomatis semua rusuk dalam sebuah kubus, memiliki panjang yang sama.

Sehingga memudahkan kita, untuk melakukan perhitungan unsur – unsurnya, baik dengan teorema phythagoras, maupun perbandingan trigonometri.

Terutama untuk perhitungan panjang diagonal bidang, diagonal ruang, jarak antar unsur atau nilai perbandingan trigonometrinya.

Kali ini, kita akan menghitung banyak air yang mengisi penuh sebuah akuarium kubus. Karena mengisi penuh, maka air yang ada di dalam akuarium tersebut merepresentasikan volume akuarium.

Ingat, volume kubus dihitung dengan rumus V = s³. ( brainly.co.id )

Baca Juga :   Jawaban Soal TVRI Pelajaran SMP Terbaru

Diketahui

  • V akuarium = V kubus = s³
  • V akuarium = 8³
  • V akuarium = 512 dm³ atau 512 liter

Semua jawaban diatas mimin dapatkan dari sumber terpercaya yaitu ( brainly.co.id ). Semoga jawaban ini bermanfaat, dan membantu teman – teman dalam tugasnya dirumah.

Apabila memiliki jawaban yang lain, yuk diskusi dengan gudangjawaban.com dikolom komentar.

You May Also Like

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *