Beberapa Fakta Unik Tentang Geografis Di Dunia

Banyak fenomena alam dan fakta unik yang ditemukan di berbagai negara dari seluruh dunia. Hujan “darah” yang turun di beberapa negara Eropa dan Asia serta penemuan kue (cake) di Mesir yang diperkirakan berumur 4000 tahun adalah beberapa contoh fakta unik yang ada di dunia ini.

Selain dua hal tersebut, ternyata masih banyak fakta unik dan menarik untuk diketahui.

Berikut 5 fakta unik dari seluruh dunia yang mungkin belum kamu ketahui!

  1. Nama sebuah bukit di New Zealand terdiri dari banyak huruf

Taumata whakatangi hangakoauau o tamatea turi pukakapiki maunga horo nuku pokai whenua kitanatahu, adalah nama sebuah bukit di Selandia Baru. Anda pasti akan mengira ada salah ketik pada nama bukit saat pertama kali membaca nama bukit tersebut.

Namun nyatanya, nama bukit yang memiliki 83 huruf tersebut sebenarnya adalah nama bukit yang ada di wilayah Burangau, sebelah selatan Waipukurau di selatan Hawke’s Bay, Selandia Baru. Ketinggian bukit ini adalah 305 meter. Nama bukit ini menjadi nama tempat dengan nama terpanjang di seluruh dunia.

  1. Jarak dari Rusia ke Amerika Serikat hanya 3,2 KM

Bukan rahasia lagi bahwa Amerika dan Rusia adalah negara yang bersaing di segala bidang. Bahkan dalam film-film Hollywood, kedua negara tersebut digambarkan cenderung tidak sejalan. Bayangkan jika negara-negara yang tidak sepaham itu letaknya sangat dekat satu sama lain.

Alaska adalah sebuah negara bagian di Amerika Serikat. Berdasarkan wilayah, Alaska adalah negara bagian terbesar di Amerika Serikat. Padahal, Alaska sangat dekat dengan Rusia, dengan luas hanya 3,2 km.

  1. Alaska adalah tanah Rusia yang dibeli oleh Amerika Serikat
  Fakta Unik Dan Sejarah Sandal

Saat ini kita tahu bahwa Alaska adalah negara bagian Amerika Serikat dengan wilayah terluas atau terluas. Tapi, seperti yang Anda tahu, Alaska pernah menjadi wilayah negara Rusia. Namun pada tahun 1867, Rusia menjual Alaska ke Amerika Serikat. Jadi kita sekarang tahu bahwa Alaska adalah negara bagian Amerika Serikat.

  1. Ada kantor pos di dalam air

Kantor pos terletak 160 kaki di lepas pantai Vanuatu. Terletak di sebuah negara sekitar 1.000 mil di utara Australia. Ada kantor pos yang terletak di bawah air, pada kedalaman 10 kaki dari permukaan Mille Bay. Kantor pos yang mulai beroperasi pada tahun 2003 ini merupakan kantor pos bawah laut pertama di dunia.

  1. Himalaya bertambah 1,2 cm per tahun

Himalaya adalah pegunungan yang terletak di Asia. Himalaya adalah rumah bagi pegunungan tertinggi di dunia, misalnya Everest dan Kangchenjunga. Dikutip dari laman National Geographic, pegunungan Himalaya bertambah 1,2 sentimeter setiap tahunnya.

Itulah dia pembahasan Beberapa Fakta Unik Tentang Geografis Di Dunia. Semoga bermanfaat untuk adik – adik semua. Jika ada yang belum jelas bisa ditanyakan di kolom komentar Gudangjawaban.com.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA